baju anak laki laki

Baju Anak Laki, Model Jaman Sekarang Yang Nyaman & Fashionable

Diposting pada

Model baju anak laki jaman sekarang sudah beragam dan perkembangannya senantiasa mengikuti trend fashion yang ada. Namun tetap saja model baju anak laki-laki masih kalah banyak dengan model baju anak-anak perempuan. Terlebih model baju untuk anak laki-laki sebenarnya merupakan tiruan dari model baju pria dewasa hanya saja tentu ukurannya lebih kecil. Bunda tentu tetap ingin anak laki-laki Bunda terlihat tampan dan menarik meski tetap terkesan lucu dan menggemaskan.

Memilah-milah baju untuk anak kecil apalagi untuk anak laki-laki memang terkadang dilematis, tidak seperti memilih baju untuk anak perempuan. Biasanya anak laki-laki memang lebih suka baju dengan karakter kesayangannya, untuk model yang berbeda atau terbaru sekalipun anak laki-laki belum tentu menyukainya, tentu hal ini sangat membingungkan para ibu.

Selain itu, kiblat fashion untuk model baju anak laki jaman sekarang rata-rata adalah gaya busana orang Korea atau Amerika sehingga Bunda harus lebih cermat dan teliti dalam memilihkan baju untuk anak laki-laki Bunda, salah-salah mereka tidak mau memakainya dan tentu akan mubazir.

Tips memilih baju anak laki yang nyaman:

Berikut ini adalah langkah-langkah memilih baju untuk anak laki-laki agar tetap nyaman namun tak kalah modis dan fashionable:

1. Beri contoh gambar.

Coba perlihatkan pada si junior gambar atau foto-foto model baju anak jaman sekarang yang ada di sebuah majalah atau katalog produk baju anak-anak. Bisa juga dengan memperlihatkannya dengan gambar atau foto-foto yang ada di internet. Semakin banyak yang Anda perlihatkan maka si kecil akan semakin tertarik.

2. Biarkan si kecil memilih sendiri.

Dari sekian banyak gambar yang Bunda perlihatkan pada si kecil pasti ada satu-dua model atau gaya busana yang menarik perhatian si kecil, ia akan tertarik dan menyebutnya. Biarkan ia memilih sendiri mana yang ia mau. Setelah itu tentu Bunda tinggal membawanya ke toko baju untuk mencari model baju yang sama.

3. Sesuaikan dengan musim.

Kedua cara di atas memang bisa saja membuat si kecil tertarik, namun perlu Bunda perhatikan adalah menyesuaikan baju yang dipilih dengan musim yang sedang berlangsung. Misalkan saat musim panas, beli kan saja si junior kaos-kaos polos dan rompi Army, serta celana casual atau celana jins yang tidak ketat. Selain itu jangan lupa, celana pendek dan topi. Saat musim penghujan atau musim dingin, mantel parasut berbulu atau jaket rajut atau sweater tentu lebih cocok untuk ia.

4. Ukuran yang longgar.

Si kecil masih sangat aktif bergerak sehingga jangan pernah sekali-kali memberikan ia kaos atau celana yang ketat, karena akan mengganggu keleluasaan nya dalam bergerak. Selain itu pakaian ketat beresiko akan menimbulkan biang keringat.

5. Bahan yang tepat.

Pemilihan bahan kain yang tepat selain disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung, bahan kain juga harus diperhatikan untuk disesuaikan dengan acara apa yang akan ia hadiri atau kegiatan apa yang akan ia lakukan.

6. Model dan aksesoris.

Pemilihan model baju anak laki jaman sekarang tentu juga harus disesuaikan dengan acara atau kegiatannya. Tentu tidak mungkin kita memakaikan sebuah baju model terbaru yaitu celana jins dan jaket baseball saat mengajak si junior ke acara resepsi pernikahan. Selain itu aksesoris lain seperti ikat pinggang dan suspender juga harus disesuaikan dengan baju yang akan ia pakai.

Itulah 6 tips memilih baju anak laki laki dengan model sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *