Keputihan Pada Wanita

Mengetahui Tentang Keputihan Pada Wanita

Diposting pada

Jumpa lagi di topik kesehatan ads suka.web.id. Mengetahui tentang keputihan pada wanita. Keputihan pada wanita merupakan istilah yang ada cairan atau lendirnya. Hal ini berasal dari organ kelamin perempuan. Keputihan menjadi salah satu masalah umum diantara wanita sehingga menyebabkan banyak wanita datang berkunjung ke runah sakit kesehatan untuk mendeteksi kesehatan wanita. Munculnya Keputihan bisa terjadi dengan adanya rasa yang timbul dikarenakan adanya gatal. Selain itu juga dikarenakan adanya gangguan dari faktor lain salah satunya bakteri. Kebanyakan ahli merekomendasikan untuk langsung melakukan pemeriksaan untuk dapat menentukan penyebab dan memiliki gejala seperti apa.

Pengenalan singkat keputihan bisa terjadi pada wanita

Keputihan berarti cairan atau lendir yang keluar dari organ kelamin seorang gadis. Seorang perempuan akan mungkin melihat dan merasakan bahwa wanita tersebut telah terjadinya keluar cairan di celana dalamnya dan bukan warna merah.

Memiliki waktu yang cukup lama berkisar 6 bulan sampai dengan satu tahun lamanya sebelum seorang gadis tersebut mendapat haid pertama. Tubuhnya mungkin mulai menghasilkan keputihan. Hal ini dinyatakan normal dan bisa disebabkan dari tingkat perubahan hormon yang terdapat dalam tubuh seorang gadis. Hal ini dapat membantu untuk mendapatkan haid tidak teratur menjadi haid normal mereka. Perempuan juga memiliki seperti ini yang berlanjut sampai menopause.

Kriteria keputihan pada wanita normal dan tidak normal

Debit yang normal harus memiliki sedikit bau dan tidak ada menimbulkan rasa gatal dan terbakar. Masalah seperti gatal – gatal, bau yang sangat sengit, atau mengalami perubahan warna (seperti coklat, abu – abu, atau hijau) menunjukkan bahwa seorang gadis mungkin memiliki infeksi yang terdapat pada miss V dan ini harus melakukan kontrol ke dokter kewanitaan (ahli ginekologi).

Untuk debit yang normal, seorang gadis dapat memakai pantiliner, jika merasakan dirinya lebih aman dan nyaman. Kadang – kadang kelembaban dari keputihan keadaan yang normal bisa mengiritasikan kulit. Jika hal ini terjadi, Anda bisa mengatasinya atau mencegahnya agar tidak terjadi iritasai kulit di daerah miss V, terutama ketika itu panas ataupun lembab di luar, dengan mengenakan pakaian katun dan menghindari pakaian seperti celana jeans ketat dan stoking agar tidak membiarkan kulit Anda terasa panas.

Hal ini juga penting untuk menjaga tubuh Anda bersih dengan mandi secara teratur. Anda tidak perlu melakkan sesuatu yang istimewa untuk menjaga bagian tubuh Anda bersih. Hanya sabun dan air saja melakukan trik ini.

Wanita menopause

Wanita yang memiliki menopause biasanya memiliki keputihan minimal sebagai akibat dari rendahnya tingkat estrogen.

Wanita premenipause

Pada wanita yang premenipause, itu berarti normal untuk memiliki sekitar satu setengah sampai satu sendok teh (2 sampai 5 ml) keputihan yang bisa berwarna putih atau bening, tebal, seperti berlendir, dan sebagian besar tidak berbau setiap hari. Namun, jumlah dan konsistensi dari debit bervariasi dari satu wanita ke wanita yang lain. Jumlah tersebut juga dapat bervariasi pada waktu yang berbeda selama siklus menstruasi tidak teratur menjadi menstruasi normal. Ini mungkin menjadi lebih terlihat pada waktu tertentu, seperti selama kehamilan, dengan penggunaan pil KB, dekat ovulasi dan pada minggu sebelum periode menstruasi.

Biasanya, debit mengandung sel – sel kulit vagina, bakteri, lendir dan cairan yang dihasilkan oleh miss V dan leher rahim. Sebuah debit yang normal sering memiliki sedikit bau dan dapat menyebabkan iritasi ringan di vulva. Debit ini membantu melindungi saluran vagina dan kemih terhadap infeksi dan memberikan pelumasan pada jaringan miss V.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *