Meningkatkan Jumlah Calon Pelanggan Dalam Bisnis Online

Meningkatkan Jumlah Calon Pelanggan Dalam Bisnis Online

Diposting pada

Menciptakan dalam meningkatkan jumlah calon pelanggan dalam bisnis online tidaklah mudah. Kita memang harus tahu apa saja hal yang diperlukan dan juga diinginkan oleh calon pengguna sebelum jadi pelanggan. Kita tahu juga bahwa semakin majunya dunia teknologi dan didukung terciptanya akses internet, maka pengguna sebelum sudah membuka toko online. Apalagi akses internet tentu semakin lama semakin berkembang khususnya di Indonesia.

Tidak kebayang bila akses internet semakin cepat untuk melakukan proses loading. Bila hal ini sudah berkembang maka para pebisnis pun akan tentu memulai usaha dengan cara online.

Nah, untuk Anda yang ingin memulai apakah sudah siap bila kedepan beradapan dengan banyak pesaing Anda?

Tentunya, harus memulainya dengan mengetahui apa saja yang harus Anda persiapkan. Bila Anda ingin mempersiapkannya, tentu adanya baik bisa baca artikel dari kami.

4 langkah praktis dalam meningkatkan jumlah calon pelanggan dalam bisnis online:

Apa saja itu? Simak dibawah ini.

1. Buat konten yang bermanfaat

Maksud konten disini yaitu konten yang benar-benar dibutuhkan pelanggan Anda. Bukan hanya tulisan mengenai produk yang Anda jual, akan tetapi ada manfaat dibalik tulis yang Anda bagikan. Contohnya, Anda misalnya sebagai pemilik toko. Anda menjual jilbab. Nah, didalam artinya bisa Anda sisipkan kontennya yang berisikan cara/tutorial membuat jilbab yang praktis dan tidak bertele-tele banyaknya. Selain itu juga artikelnya, seperti cara merawat rambut agar tetap sehat saat menggunakan hijab atau jilbab. Selanjutnya, artikel yang berisikan bahan jilbab yang cocok saat beraktifitas olahraga. Atau hal lainnya juga misalnya mau Jual Gitar secara online, ataupun jual beli sepeda secara online dan banyak cara lainnya. Bila perlu buatlah e-book, majalah, ataupun video (bila tutorial) sebagai hadiah bagi pengunjung bila memberikan informasi kepada teman-temannya dengan toko online Anda.

Baca: 5 langkah memulai bisnis online menjanjikan

2. Buatlah Call to Action

Apa maksudnya Call to action? Ini merupakan sebuah kata, kalimat, tombol, atau gambaran yang bisa memberikan hal menarik perhatian pembaca kontennya untuk melakukan sesuatu.

Saya belum paham…

Call to action bisa dijadikan sebuah alat untuk mengarahkan pengunjung untuk mejadikan yang akan calon pelanggan potensialnya. Dengan mengambil contoh yang sama dengan hal di atas. Misalnya membuat calon pelanggan Anda sebagai toko online pemula dan tentu praktis yaitu Anda bisa membuat sebuah banner atau gambar di akhir kontennya yang bertuliskan “E-BOOK GRATIS. Judul misalnya yang bisa Anda berikan tulisannya “10 karakter wirausahawan sukses ala bob sadino”. Anda juga dapat menyelipkan link pada kata-kata seperti “beli satu atau dua jilbab. Kami kirimkan langsung tiga jilbab untuk Anda, sehingga gratis 1 jilbab” dalam artikel.

3. Buatlah landing Page

Landing page disini dimaksudkan sebuah halaman khusus yang menjadi target dari call to action. Halaman inilah yang nantinya mengubah pengunjung dari toko onlinenya menjadi calon pelanggan potensial. Mengapa? Karena, Kita sudah mendapatkan beberapa data  dari pengguna atau pengguna toko online Anda.

Membuat landing page tentu tidak sembarangan. Agar menarik pengunjung maka buat yang benar-benar semenariknya. Hal inilah yang perlu Anda pelajari. Ini juga memerlukan teknik khusus untuk memaksimalkan tingkat konversinya. Tentu Anda yang masih pemula di bisnis online maka Anda juga harus sedikit bisa desain gambar dan merangkai kata-kata.

Landing page sederhana minimal harus memuat dari dibawah ini:

-Gambar produk yang ditawarkan.

-Memiliki sedikit penjelasan dari isi produk yang ditawarkan.

-Membuat form. Tujuannya, agar pengunjung bisa memasukan data dirinya.

-Tombol berbagi media sosial

Untuk membuat landing page, Ada yang berbayar dan juga tidak. Jika membuat Landing page yang berbayar maka hasilnya pun sangat bagus. Tanpa ribet langsung jadi dan langsung kita optimizekan, sudah jadi. Nah, selain itu juga Anda bisa menggunakan tools dari Instapage.com, pagewiz.com, dan lain-lainnya.

4. Buatlah halaman terima kasih

Halaman terima kasih merupakan halaman akhir. Hal ini dimana, Anda mengucapkan terima kasih kepada calon pelanggan potensial Anda dikarenakan telah mengunduh e-book yang sudah Anda tawarkan.

Demikianlah 4 hal yang kami katakan praktis dalam meningkatkan jumlah calon pelanggan untuk bisnis online. Nah, untuk Anda jika yang sudah expert tidak menutup wawasan jika ada yang mau ditambahin? Silakan lho yah. Jangan sungkan-sungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *