Kebaya Wanita

Kebaya Wanita: Tips Memilih Model Kebaya Wanita Yang Tepat

Diposting pada

Agar tampil menarik dan bisa menjadi bahan perhatian menarik, maka para ladies pertimbangan tips memilih model kebaya wanita yang tepat untuk Acara-acara yang sedang diikuti.

Hari-hari yang penting di Indonesia memang selalu di peringati dengan pakaian tertentu, misalnya saja pada saat upacara kelulusan atau wisuda maupun pernikahan seorang wanita pasti akan mengenakan baju kebesaran mereka yaitu kebaya. Tentunya banyak yang sudah tak asing lagi dengan model pakaian yang satu ini.

Mengingat ini adalah busana khas wanita Indonesia dari zaman penjajahan dulu hingga sekarang ini, yang menjadi pembeda hanyalah model dan motifnya saja yang selalu dimodifikasi sehingga tercipta wujud yang kian cantik, dibandingkan dengan dulu model kebaya wanita saat ini memang jauh lebih cantik.

Baca juga: Memadu madankan kemeja wanita polos

Ia hadir dengan beberapa akses modern dan lebih tertutup, bahkan mereka yang berhijab saja sudah tak segan lagi dalam menggunakan pakaian yang satu ini di acara-acara penting, karena pemilihan di pasaran sendiri sekarang ini bisa menyesuaikan dengan selera Anda masing-masing. Tak ada batasan mulai dari jenis kartinian hingga model yang menggabungkan antara budaya Jawa dengan China juga ada.

Nah melihat dari banyaknya model kebaya wanita saat ini tentunya banyak diantara kamu yang bingung dalam memilih bukan, ada begitu banyak motif yang cantik dengan warna yang lebih bervariasi, nah untuk lebih tepatnya berikut ini ada beberapa pertimbangan memilih kebaya untuk Anda.

Tips memilih model kebaya wanita dalam menghadirkan acara suka cita, yaitu:

Ya, dalam menghadiri sesuatu acara, dimana memiliki nuansa suka cita maka tentu kebaya bisa dijadikan sebagai salah satunya model yang cocok digunakan.

1. Sesuaikan dengan acara

Seperti yang sudah diketahui bahwa dalam rangka pemilihan kebaya banyak yang lebih mengutamakan pada acara yang akan mereka hadiri. Memang ada beberapa kegiatan penting yang selalu disambut dengan busana kebaya ini, diantaranya adalah pada saat kamu wisuda. Model apakah yang cocok, tentunya tetap dengan kesan formal, namun membuat tampilan kamu lebih cantik. Hindari juga pemilihan yang terlalu terbuka. Sedangkan pada saat acara pernikahan, kamu dalam kondisi yang sedang berbahagia tentunya merasa harus mendapatkan pakaian terbaik yang akan digunakan pada acara sekali seumur hidup tersebut bukan, pilihlah beberapa desain terbaik dari desainer ternama.

2. Sesuaikan ukuran

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ukuran tubuh. Beberapa kebaya memang di desain pas dengan bentuk tubuh pemakainya, namun juga ada beberapa yang di desain lebih longgar. Biasanya model tersebut harus dipakai menggunakan dalaman tertentu karena terlalu terbuka, fitting terlebih dahulu sebelum menggunakan pakaian tersebut.

3. Pilih warna yang netral

Pemilihan warna, warna kebaya ternyata juga mengandung makna berbeda. Seperti misalnya warna-warna netral. Semacam warna coklat yang menyimbolkan ketenangan dan pribadi yang bijaksana. Sedangkan juga ada warna kuning dan merah yang menyimbolkan keanggunan. Anda harus mengenal makna tiap warna kebaya yang digunakan sebelum memilihnya, jangan hanya mendasarkan pada warna favorit saja.

4. Pilih model aksen menarik

Pilihlah yang memiliki hiasan atau aksen menarik. Aksen kebaya umumnya dijadikan sebagai tolak ukur model. Ada beberapa aksen perpaduan antara Jawa dengan Tiongkok. Ada pula yang hanya tawarkan payet menyeluruh di semua bagian. Ini tentunya bukan tanpa alasan, melainkan ada makna tersendiri yang dimiliki.

5. Pilih sesuai harga

Tips memilih model kebaya wanita yang terakhir adalah harga. Pilih yang sesuai dengan budget kamu, terakhir tinggal menyesuaikan dengan keuangan kamu saja, jangan heran jika ada harga kebaya yang nilainya hingga puluhan juta untuk satu buah, tinggal lihat saja siapa desainer yang merancang dam bahan yang digunakan dalam membuatnya.

Menjelang hari Kartini model kebaya wanita Kartini tentunya paling banyak diburu untuk para wanita. Sebagai peringatan tanggal 21 April ditiap tahunya, agar tak bingung untuk acara-cara tertentu sebenarnya Anda bisa mulai membelikan pada buah hati sebagai koleksi. Paling tidak sedari kecil membiasakan mereka mencintai busana asli Indonesia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *