Toko Sepatu Menjelang Hari Raya Lebaran

Toko Sepatu Menjelang Hari Raya Lebaran

Diposting pada

Toko sepatu menjelang hari raya lebaran. Memiliki sebuah toko yang menjual produk khusus memang membutuhkan ide-ide kreatif untuk diterapkan agar menarik pelanggan berbelanja di sana. Apabila produk yang Anda jual adalah produk sembako yang setiap harinya diperlukan maka akan sedikit lebih mudah dibandingkan menjual produk yang bisa dimiliki hanya satu atau beberapa saja untuk satu orang seperti sepatu. Namun hal tersebut bukan lantas menjadi suatu kendala dalam bidang pemasaran sepatu. Justru menjadi sebuah tantangan bagi para pemilik atau pekerja di toko sepatu agar menjadi lebih kreatif lagi.

Salah satu bentuk kreatifitas para pemilik dan karyawan toko adalah mempromosikan toko di waktu menjelang hari raya lebaran. Saat lebaran pastinya identik dengan belanja yang dilakukan oleh hampir setiap orang karena mereka akan melakukan kegiatan yang memerlukan penampilan yang baik. Menjelang lebaran masyarakat umumnya akan membeli berbagai keperluan termasuk busana dan alas kaki baru untuk digunakan pada saat berkunjung atau bersilaturahmi dan bertamasya. Di moment itulah penjual harus bisa memanfaatkan tradisi untuk bisa menjual banyak produk seperti sepatu.

Promosi toko bisa dilakukan menjelang lebaran atau bahkan sebelum hari puasa tiba. Pilihan memulai promosi sebelum hari puasa akan lebih baik untuk mencuri start. Hal ini disebabkan para calon pembeli pastinya juga banyak yang berfikir untuk membeli berbagai kebutuhan jauh-jauh hari agar tidak berdesakan saat membelinya di waktu yang terlalu dekat dengan lebaran. Belum lagi ketika membeli di saat sedang melakukan ibadah puasa, pastinya tidak lebih nyaman dibandingkan ketika berbelanja sebelum berpuasa. Untuk itu sebelum hari puasa tiba, ada baiknya toko sudah mulai dihias atau dipersiapkan untuk memberikan berbagai bentuk promosi.

Persiapan toko sepatu menjelang hari raya lebaran

Persiapan toko sepatu yang bisa dilakukan menjelang bulan puasa adalah sebagai berikut:

• Membersihkan etalase toko.
• Mendisplay jenis sepatu terbaru khususnya sepatu yang pas dengan moment lebaran.
• Membuat berbagai hiasan toko seperti kertas warna berbentuk ketupat, dan sebagainya sehingga toko lebih semarak.
• Memberikan promosi berupa potongan harga untuk menyambut bulan Ramadhan.
• Membuat selebaran atau brosur yang berisi berbagai jenis sepatu atau promosi harga yang dilakukan dan membagikan nya ke perumahan yang berdekatan dengan lokasi toko.
• Menyiapkan satu space khusus untuk jenis sepatu yang bisa di obral dengan memberikan harga jual yang murah meriah, biasanya jenis sepatu yang di obral adalah sepatu stok lama dengan ukuran yang tinggal beberapa saja.
• Menggelar midnight sale yaitu belanja hingga tengah malam untuk hari-hari tertentu seperti weekend atau H-2 menjelang lebaran.

Dengan melakukan promo yang meriah namun berhati-hati, diharapkan bisa mendongkrak angka penjualan sepatu menjelang moment lebaran. Namun Anda sebagai pemilik toko juga harus mengantisipasi beberapa hal misalnya harga setelah diskon, pengeluaran untuk lembur karyawan, pengeluaran untuk membuat berbagai hiasan toko dan sebagainya. Usahakan estimasi laba bisa menutup dan memberi keuntungan yang jauh lebih besar dari biaya yang dikeluarkan.

Itulah cara-cara yang bisa dicoba bagi mereka yang memiliki atau bekerja di sebuah toko sepatu dalam menyambut event lebaran dan bulan puasa. Selain event ini, hari-hari besar nasional atau keagamaan lain juga bisa dijadikan event yang menguntungkan apabila Anda bisa mempersiapkannya dengan baik dan benar. Simpanlah hiasan-hiasan toko yang masih baik untuk digunakan di tahun berikutnya sehingga pengeluaran untuk event tahunan toko Anda menjadi lebih hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *